CARA PERBAIKI FILE RAR CORRUPT

Diposkan oleh Edy Kurniawan on Selasa, 21 Desember 2010

Bookmark and Share
Bagi anda yang suka mendownload file lewat internet, adakalanya file yang anda download tersebut berformat zip atau rar, biasanya
file yang berbentuk rar atau zip tersebut mempunyai ukuran atau size yang cukup besar, nah pada kenyataannya tidak semua file rar yang kita
download dari internet normal atau tidak error, saya sendiri sering mengalami ketika sudah selesai mendownload file yang ukurannya lebih dari 100 mb
file rar yang saya download tersebut tidak bisa saya extract dengan sempurna, artinya ketika di extract muncul pesan bahwa file rar tersebut corrupt.
nah kini ada solusi untuk memperbaiki file rar yang rusak tersebut, sesuai pengalaman saya ada dua cara untuk memperbaikinya yaitu dengan cara mengubah
setingan pada saat di extrak dan dengan menggunakan software yang bernama RAR REPAIR TOOL, disini saya akan coba uraikan langkah perbaikan dengan setingan dan
dengan menggunakan rar repair tool tersebut.
Silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini :
Langkah pertama.....
1. Klik dua kali file rar anda, kemudian klik lagi tombol extract to
2. Setelah muncul kotak dialog Extraction path and options, berikan tanda centang pada keep broken files lalu OK

3. Kalau langkah nomor dua tidak berhasil klik command lalu repair archive, pilih treat the archive as rar lalu OK

4. Tunggu sebentar, proses repair selesai jika ada konfirmasi done

5. Setelah selesai cari file rar yang sudah direpair tadi, ingat namanya akan berubah menjadi build_recover.rar.
6. Rename file tersebut dan lakukan extract ulang, semoga berhasil

Selanjutnya saya akan memaparkan cara perbaiki rar dengan RAR REPAIR TOOL :
Bagi anda yang belum memiliki software ini silahkan mendownload free disini...
passwordnya : www.fullandfree.info
Setelah berhasil didownload silahkan diinstall dalam system anda, Setelah itu jalankan aplikasi rar repair tool tersebut.
1. Setelah terbuka klik file lalu open rar file, cari dimana anda menyimpan file rar yang corrupt dan klik open


2. Klik Repair

3. Pilih folder atau tempat penyimpanan file yang sidah di perbaiki lalu OK
4. Tunggu proses repair, Lihat pada bagian status jika sudah Ok maka artinya file rar kita berhasil direpair
5. Tutup aplikasi rar repair tool anda lalu lihat hasil repair tadi di tempat penyimpanan anda, Semoga berhasil

Kiranya hanya sampai disini uraian saya tentang CARA MEMPERBAIKI FILE RAR YANG CORRUPT, mohon maaf jika dalam penjelasan kurang detail dan semoga sobat blogger
atau pembaca semua bisa langsung faham dengan uraian ini, jika ada ganjalan silahkan comment....!!! Sukses slalu....... lintasberita

{ 7 komentar... read them below or add one }

bataraemas.com mengatakan...

info yang bermanfaat, ini yang saya cari , terima kasih ^_^

Edykurniawan mengatakan...

makasih kunjungannya mas...! semoga sukses

tongkonanku mengatakan...

Saya pilih pake RAR REPAIR TOOL aja deh, biar lebih cepat. :)

Edykurniawan mengatakan...

Makasih mas komentarnya, satu kehormatan lagi buat saya pribadi...! semoga kita bisa saling bantu...

Dio Firmanda mengatakan...

makasih gan

Dio Firmanda mengatakan...

sudah di coba dngan cara apapun masih corrupt itu gmna pdhal sdah dwnload ulang file rarnya ?
tolong solusinya

ali mengatakan...

boleh di coba ne,.
makasih gan :)

Poskan Komentar

PERHATIAN...!!!
Bantu saya mengembangkan blog ini dengan memberikan komentar yang membangun. Mohon maaf, mulai saat ini komentar ANONIMOUS tidak akan saya tampilkan bahkan akan saya hapus, Begitu juga komentar yang berbau SPAM. Terima kasih...!!!