Cara Cek atau Lihat Pengiriman Barang Lewat JNE.co.id

Diposkan oleh Edy Kurniawan on Kamis, 08 September 2011

Bookmark and Share
Cara Cek atau Lihat Pengiriman Barang Lewat JNE.co.id.
Baru - baru ini saya memesan barang dari sebuah blog temen dari daerah Jakarta. setelah proses pemesanan selesai dan deal pihak penjual barang menginformasikan kepada saya bahwa barang yang saya pesan akan dikirim melalui JNE.co.id.

Setelah 3 hari barang belum juga nyampe rumah, saya tanya - tanya ternyata ada cara untuk mengecek keberadaan barang yang dikirim melalui JNE.co.id. Bagaimana caranya....? berikut penjelasan singkatnya sobat :
Pertama buka situs JNE.co.id. kemudian lihat  pada bagian Trace and Tracking.
Masukkan 13 no resi pengiriman yang diberikan oleh pihak penjual kepada sobat.


Terakhir klik search maka akan terlihat posisi barang sobat beserta statusnya.


Oke, cukup sudah posting tentang Cara Cek atau Lihat Pengiriman Barang Lewat JNE.co.id moga ada manfaatnya.
lintasberita

{ 189 komentar... read them below or add one }

muffin&cup mengatakan...

gan ak jg br order brg via online(bru pertama) tuh no resi dikasih ato kita mesti minta? pas brg dikirim dah ada konfirm cm ngsh tau brg dah dikirim...kasih saran gan...thxxx

kavi mengatakan...

bagaimana kalo barang yang dikirim itu, berapa hari sampai setelah pengiriman?? sya memesan barang pda tgl 19 des tapi dikirim tgl 20 des dan skrg tgl 22 blum smapai?? saya bertanya pda seller nya dan dia beri almat jne.co.id. intinya berapa lma barang itu sampai.. terimakasi

Edykurniawan mengatakan...

@Muffin : Dari pengalaman saya, no resi itu dikasi oleh pihak pengirim ke kita. saran saya coba anda minta no resi pengiriman pada pihak pengirim. pasti anda akan dikasi. trimakasih sudah mampir disini.

@Kavi : Mengenai waktu nyampenya barang tergantung jarak lokasi pengiriman. dari pengalaman saya yang pernah pesen barang dari Jogja ke lombok NTB, barang baru nyampe pada saya seminggu dari hari pengiriman. trimakasih sudah mampir disini.

ALU mengatakan...

situs JNE.co.id nya koq gak bisa dibuka ya ( Bad request terus ), gimana ngelacak barangnya lha situsnya aja gak bisa dibuka

Hendri mengatakan...

sya stuju dg ALU..jg bka situs JNE.co.id g bsa!knp msti ngecek di situs, pdhal phak pmesan sdh ngasih alamat lngkap n nmr tlpon?apkh brg yg kita psan ngmpul di JNE cbang dan phak pmesan brg hrus ngambil sndri di JNE cabang Kota Tujuan?

Hendri mengatakan...

Stju dg ALU..jga g bsa bka situs!sya sdah ngasih Alamat lngkap dan no. tlpon, knp hrus bka Situs JNE.co.id?apa pihak kami yg mngambil brg d JNE cabang Kota tjuan?

Anonim mengatakan...

@Hendri IƔªªªª mending jne ƍäª usah buka dl dech,klo pelayanan nya ♏ά̲̣̣̣̥Šïђ mengecewakan pelanggan,saya beli barang dr tgl 30des2011 sampe $ekαяαπƍ lum sampe jg,situs nya error mulu,di tlf nada nya sibuk mulu... Payah,gmn bsa bisnis bgni!!!!!!!

Anonim mengatakan...

Saya malah dari tanggal 28 Des 2011 dan sampe sekarang belum nyampe barang. Masa dah bayar mahal tapi durasinya sama kayak kiriman POS. Webnya dah lama ga bisa kebuka tuh.

Anonim mengatakan...

iya nich jne pelayanan makin ngak memuaskan ,lambat minta ampun, kantornya kalau di tlp juga ngak di angkat ,webnya sering tak tersedia gimanan nich...

Gadiz mengatakan...

bisa kok dibuka..
coba deh
http://jne.co.id/

Edykurniawan mengatakan...

maaf sobat - sobat ane lama ngrespon. kalo menurut ane sih intinya kita harus teliti dulu sebelum melakukan pemesanan via online. jangan asal pesan. liat dulu siapa orang atau tempat kita melakukan pemesanan. itu aja makasih dah berkunjung.

okta mengatakan...

mau tanya kiriman paket atas nma OKTAVIANI sidabowa dg resi 174253220001 udh nympe yum ya, udah 4hri nie.....

Anonim mengatakan...

paket saya juga , dari tanggal 28 nyampe hari ini juga belum sampai , saat dicek on proses , selama apa proses itu ?

Anonim mengatakan...

semua link jne ga bisa diakses. semua nomor telponnya pun ga bisa dihubungi.. payah!

ika mengatakan...

aku udah masuk ke JNE.co.id tp kolom Trace and Tracking nya dsblh mana yah? mksh

Anonim mengatakan...

kok g bisa di buka ya yang trace n tracking nya

rahayu mengatakan...

g bisa di buka trace n trackingnya

rahayu mengatakan...

g bisa di buka trace n trackingnya

Anonim mengatakan...

kenapa offline saya kan mau ngecek.......

vika mengatakan...

gak bisa di buka trace n trackingnya...
hufffft payah jne, masa web site nya ofline truz
sangat2 mengecewakan..

Rizky mengatakan...

tutup aj web site nya, kalau nggk bisa di buka.
sia2 aj kasih no.resi, tapi nggk bsa d bka web nya.
jne memalukan kualitas pelayanannya.

Naufal Namikazen mengatakan...

offline mulu websitenya knp ya?

Anonim mengatakan...

Sampai sekrang gak bisa di buka
jalan satu2nya datangi kantor jne terdekat

eva mengatakan...

gi mana ni jne udah 7 hari paket aq blm nyampe,klu pelayanan kyk gni dah males pakai jne

Anonim mengatakan...

hay...jne , ngimana cara kerjamu masa paket q sudah 2 minggu tak sampai2 di tempat tujuan. sngat menyebalkan, tdk ada pelayanan y memuaskan pelanggan. tambah y pegawai y tk ramah. cukup sdh umur. tutup aja

Anonim mengatakan...

kalo status on process, itu brg pasti nyampenya kpn? kalo ke surabaya nyampe kpn kl hari ini status on process? Thx

Anonim mengatakan...

krim barang lewat jne tak memuaskan tak imbang dgn hrganya yg mhal....sngat mengecewakan pelanggan....kapok krim brang lewat jne

Anonim mengatakan...

komentar semua menunjukan kerja jne memalukan....merugikan tutup aja kantornya...buat apa dibuka jika mengecewakan.....

catatan si kecil mengatakan...

gan,,kalo barang yang kita beli dikirim lewat JNE,,kalo udah nyampe,cara pengambilannya gimana?apakah langsung dikirim ke alamat kita atau kita ke kantor JNE nya?terus JNEnya itu dimana?thanks gan..

Anonim mengatakan...

Ya ud'ah ngk usah mrah, coba dh bka lgi. Dr Febrians

EGY CELL mengatakan...

sya cek no resi di jne status delvered, padahal sya blm terima barang nya.

sluurpee mengatakan...

Klo sampe 2 minggu sih ud klamaan ya.. Coba aja datengin ke jne pusat di kota agan.. Biasa klo lama gtu barang nya nyakut di jne pusat.. Gw ud 2x bgtu.. Barang di kirim2.. Gataunya nyangkut di kantoer pusat.. Samperin gan.. Ksi data lengkap baru dia bs cariin barangnya..

juan mengatakan...

halo JNe. Sy pelanggan jne jg. Sy cm mau nampang lewat sambil prom0si. Utk yg mampir klik y alamat www.program8milyar.com/joe

Anonim mengatakan...

sudah saya cek tapi kok g bisa gan?mohon saranya

Anonim mengatakan...

websitenya offline selalu..g prof tuh..

Anonim mengatakan...

Halo JNe!! saya mau tanya, di mana kantor JNE di Kabupaten Toba Samosir Propinsi Sumatera Utara? soalnya saya ada memsan barang, yang dikirim melalui JNE. Trims

Anonim mengatakan...

waduh kok g bsa dbukak gan
apa server jne nya kebakaran
kurang profesional

Anonim mengatakan...

Saya dari Manado Pesan Barang Dari Jakarta,agen saya blng sudah di kirim lewat JNE dari hari Jumat,,tapi sampai sekarang blm nyampe...
trus cek di Trace and Tracking sistemnya rusak... jadi gimana...?? kpn nyampenya...????

lhia sidney mengatakan...

Knp trace and trackingx ko ngak bisa dibuka.....??? Z kn mau ngecek brg kirimn z...gimn donk...
Kntr jne x jg ditlp2 tp ngak ada yg diangkt nox....uuhhhffff jne payaaahhh.....

lhia sidney mengatakan...

Knp trace and trackingx ko ngak bisa dibuka.....??? Z kn mau ngecek brg kirimn z...gimn donk...
Kntr jne x jg ditlp2 tp ngak ada yg diangkt nox....uuhhhffff jne payaaahhh.....

eva mengatakan...

nih jne knp sih g bsa lacang brang dah nyampe di mn?gk kyk pos.klu tau gni mending pakai pos,biar pun lama tp pasti gk kyk jne cepat tp g pasti,

elvhie sasdwita mengatakan...

jne , tanya ne brapa ongkost kirim dari kota padang ke ambom , jne di padang kantor nya dimana >

Anonim mengatakan...

ini JNE gimanaaa..ga bisa ngecekk masaa -_____-"
ga tau barang udah sampai manaa,,apa gunanya no.resi sama ini web,,,

Anonim mengatakan...

tolong dong kalo brg udah nyampex tujuan d kasih info bahwa brg sudh nyampex tujuan gtu thanks


pelayanan'y jg lbh dtingkatkan

ad salahsatu outlet jne'e yg mengecewakan pelanggan

Anonim mengatakan...

saya bukan mau comment tapi saya KECEWA dengan tindakan beberapa kurir JNE utk daerah TAMAN HOLIS bandung.Sudah 2x barang saya sampai dalam waktu seminggu,itu pun karenaada pengaduan dr pihak sy.Bayangkan Cimahi-baandung paket reguler 1minggu TIDAK SAMPAI?saya cek diweb itu delivery TERNYATA PEMALSUAN TTD,barang di keep oleh kurirnya.Hari ini kejadian utk ke 3xnya paket reguler sy belum sampe dlm waktu 3hr.Apa sy harus follow setiap sy kirim barang????ini sdh tindakan kriminal loh....PEMALSUAN TTD PENERIMA,dan sy mendapatkan perlakuan tidak menyenagkan dr klien sy.tolong follow up ini,saya sdh eneg kalo begini. contact sy di 0857 2003 0626, semoga ada follow up yg baik dr agen JNE. terima Kasih>>>>

Anonim mengatakan...

dan tolong perbaiki fasilitas cek tracking bandung.... error berhari hari? gimana mau di cek stts barang, di tlp sampe jari kriting jg ssh. SAYA BENER BENER KECEWA dengan JNE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

roni ega ramdhani mengatakan...

ko g bisa bisa sih cek barang? udah saya lakuin kaya d contoh. tp knapa g bisa2?

ririn yulia mengatakan...

Gan,kox gak bisa di buka situsnya??bgmna mau tahu barang ane nyampe mnanya,kalau situsnya aja gak bisa di buka.

ririn yulia mengatakan...

Gan,situsnya cuma bisa di buka pas pagi aja!!!!!Tapi gak apa2 lah yang penting bisa ngelacak,& barangnya juga udah nyampe.makasih yaa jne,moga situsnya bisa di buka everytime!!!

ririn yulia mengatakan...

Gan,situsnya cuma bisa di buka pas pagi aja!!!!!Tapi gak apa2 lah yang penting bisa ngelacak,& barangnya juga udah nyampe.makasih yaa jne,moga situsnya bisa di buka everytime!!!

Anonim mengatakan...

Saya membeli barang dan katanya dikirim melalui jne 1 atau 2 hari sampai, tapi ko belum sampai-sampai, berapa lama keterlambatan penyampaiak dari yang dijanjikan n apa mungkin barang tidak bisa sampai?

Anonim mengatakan...

reguler katanya 2 hari, dari cilacap ke tangerang aja 4 hari blm smpe2.
trace n tracking bermasalh trus. kecewa ga prof

Anonim mengatakan...

Alhamdulillaah ahirnya kirimanku sampe, makacih jne..., moga makin semangat, makin disiplin dan makin tepat waktu.....ok

Gea mengatakan...

terlambatx barang nyampe tuh tergantung personil JNE-nya.... kdg brgx dah nyampe tp lom d krim... nunggu yg laen yg sealamat ktax biar skalian... parah kl sistem kerjax bgtu...

Anonim mengatakan...

agan2 dan sista2 yang lagi rame di blog karena kekecewaan kepada JNE...
aq mau sumbang suara.. hehehe/
aq seller ol shop, biasanya aq pakai jasa pengiriman JNE kok. dan memang, ketika JNE OVER, biasanya pengiriman lambat. tapi yang penting barang sampai dengan selamat.
kmrin juga sempat ada cust yang protes, karena sudah pake YES tapi masih juga sampainya 2hari.
setelah ditanyakan, pihak JNE bilang kalau gak mgkin sehari sampe pengirman antar pulau.
terus tak pikir2.. kenapa ada YES(yakin esok sampai) kalau ternyata hari sampai masih sama dengan reguler. tapi, alhamdulillah akhirnya cust saya ngerti,, bahwa bukan saya yang melakukan kesalahan, tapi pihak JNE.
saya pakai JNE dengan alasan, barang yang sampai di customer itu tidak pernah ada cacat...(mdh2an jgn sampai ada, saya ndak berani pake paket jasa lain, karena saya pernah baca di koran, kalau kardusnya digigit tikus, untung brgnya baik2 saja.
bagi pengalaman aja ya... semoga barang yang belum sampai bisa cepat diterima sama customernya, karena bagaimanapun, seller hanya berusaha memberikan pelayanan terbaik tanpa bermaksud menyusahkan pembeli. terimakasih semuanya. salam silaturrhmi

memi mengatakan...

Untuk mendapatkan no resinya perlu waktu berapa lama sih dr toko yang kita beli barang nya. Mohon info

Edykurniawan mengatakan...

Baru sempat OL nih, ternyata banyak banget sobat - sobat yang comment di posting ini.
@memi : makasih dah berkunjung, sebenarnya nomor resi itu langsung dikasi ke kita pas barang udah dikirim. kalau pihak penjual belum ngasih ya sebaiknya anda minta saja langsung kepada pihak penjual. yupp moga membantu.

Anonim mengatakan...

Parah nih..JNE Lelet,tp knp ya pengirim msh pake JNE?kapooook dah..!

Anonim mengatakan...

Bos, klo ngirimnya tanggal 15 jam 23.15 nyampek Banyuwangi tanggal berapa Bos, ....

Anonim mengatakan...

Sory bos, ada yang klewatan, yang benar tanggal 15 Mei 2012 jam 23.15 terus nyampek banyuwangi tanggal berapa jam berapa bos, ... trims.

Ningratjava mengatakan...

Agan2 dan ssta2 yg sbr ya mungkin dr jne ada gangguan tekhnis.yg penting brang smpai dngan selamat tiada kurang and rusak.

Ningratjava mengatakan...

Tanks bos edy kurniawan tuk infonya.

Dick mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Dimozid mengatakan...

Bozz ayah aku kan ngirim modem dari Ciledung Tangerang Jawa barat ke Blitar, Jawa timur... melalui Jne Express katanya nyampai nya seminggu... aku coba lacak via jne... katanya ada gangguan... aku jadi bingung... JNE Express gak professional...mending pakek Pos indonesia ajah... lebih cepat

Dimozid mengatakan...

@ririn yulia: emang bener situs JNE cuma bisa dibuka pada PAgi Hari...aja... aku pengen ngelacak barang aku nich..

Anonim mengatakan...

kapansih " JNE tidak mengalami masalah untuk mengecek pengiriman barang" Kok sementara mengecek jumlah tarif bayarnya begitu lancar. Tolong pihak JNE diperbaiki sistemnya agar pelanggan tidak merasa kecewa. Trimakasih .

Anonim mengatakan...

iya jne kulitasnya jelek sekali, males pke jne, udah mahal bayarnya, kerjanya molor n salah melulu,,, bikin malu aja...situsnya gak bisa dibuka.....promosinya doang yang kenceng tapi kerjanya lelet.

Mita Fashion mengatakan...

gan aq pesen barang dr palembang jl.ahmad yani n0 13 an rudi setiawan dari toko mujur jaya elektronik. dia tidak kasih kasih saya resinya. untuk tau barang saya yg dkrm k bekasi benar dikirim bagaimana yah caranya.

Anonim mengatakan...

ada apa dengan JNE?

Anonim mengatakan...

ada apa dengan JNE...........................????

Alvin Arctic mengatakan...

Kok nomor resi saya error ya pas di check ? ada bacaan terjadi kesalahan

Anonim mengatakan...

ini nomer resi adik gw atas nama Era Maria udah seminggu lebih lom nyampe" pdahl pake paketan 15rb harusnya kan lebih cepet. gimana ini gan?

chan-chan mengatakan...

aduh ini tuh JNE nya yang telat apa gw yang ketipu lewat online ya ??jadi bingung nih gw

Anonim mengatakan...

Bagaimana kalau sent pengiriman sampai Medan? berapa jam/ hari dia sampenya bos?

Anonim mengatakan...

Ke medan 2 Tahun Bos.....hahahahahaahhahahahahha

tita mengatakan...

aq pesen brg dr jateng ke jatim 4hr kok blm nyanpe ya gan???web y g'bs dibuka,telp g'ad yg angkat,gimana nih????

rhudy mengatakan...

Aduh dari atas sampe bawah semuaX rata-rata sewot....bikin takut aj ni mana ada kirim barang lwt jne lagi....
Di cek gk mau..off trusss.
PetusX emang kemana semua si..kalau kaya bgni tutp aj..mash bagus kantor pos dan..heheeeh

Anonim mengatakan...

udah 7hari barang ga sampe2...
ada apa dgn JNE?????
ditlp malah ga bisa...
info yg gue dapet paket dibawah 5kg ( sumatra-kalimantan-jawa-sulawesi ) 1-2 hari udah sampe, lamanya tu dikurirnya. kalau emang ga mau ngantar, mendingan pihak JNE dari awal kasi tau barangnya diambil sendiri aja dikantor pusatnya ditiap2 kota...

Anonim mengatakan...

Mau tanya paket ats nama Mariani Kadir dgn Resi bdob200384881212 udh nyamoe lum yac, udh 7hri nie, ktx ngirim lwt Jne tlatx 4 hri,,,,payah.......

loevy praedzz mengatakan...

aduhh,kecEwa mendalam nheh sma jne.ofline truz nheh.!!!!!

Anonim mengatakan...

SITUSNYA G BISA DIBUKA..GIMANA NEH???KIRIM VIA JNE UDAH LEBIH SEMINGGU BARANG G NYAMPE2....!!!MENGECEWAKAN!!

rahma mengatakan...

hemmm, gimana nie JNE,,
Saya pesan produk lewat JNE,, antara jakarta - Ke Surabaya, tapi sampai sekarang belom datang2, bilangnya sih 1 hari ,, gimana nieh ,,, kecewa :"( mohon jawabanya se bijaksana mungkin

Anonim mengatakan...

Sy dpt kiriman brg via JNE mungkin pd saat petuga dtg kita gak dengar ketuk pintu kmd petugas meninggalkan surat pemberitahuan mungkin maksudnya agar kita tlp ke CS.
Dan sy sudah tlp berpuluh-puluh kali serta tiap tlp menunggu kira2 5 menit ttp hanya jawaban mesin yg kita dengar. CS macam apa nich??? bikin KECEWA AJA....

Anonim mengatakan...

dah 4 hari padahal dari jkt ke indramayu....dah aku dimarahin klien karena keterlambatan ini, mohon diperbaiki lagi kinerja JNE supaya tidak ada masalah

Anonim mengatakan...

Ajib... Ane pk Yes dr Jne, uda telat shari c. Mstinya kmren. Mana tu kriman kado msti dtrima hari inii....
Bingung, gua tepon jne tp yg ngmong mlh msin pnjwb, dtunggu mpe 5mnit csnya ga da yg angkat...
Sumpah kapok gua pk jasa jne! Mana byar uda mahal2 mpe 80rb.. Pelayanan mcm apa ini, mending pk kantor pos aj ini mah!

bankz mengatakan...

saya di surabaya, dpt kiriman paket dr cilacap , kira-kira nyampek brp hari ya????
dan cp yg tau kantor jne pusat d sby,, tolong bro and sis,,

tia mengatakan...

maaf... dari semarang blora,pesanan saya kok blm nyampai2 gmn padahal dah ampe 5 hari,kira2 knp ko lama. saya harus cek kmn nihhhhh

tia mengatakan...

semarang ke blora kan deket,,,,tp lwt jne kok lama bgt sampenya,,,ampe di rumahhh nunggu gak kelar2.padahal barang pesanan saya sangat penting sekali....huftttt lambat bgt cara kinerjanya...pos aja cepat lhhooo 3 hari dah nyampai

Anonim mengatakan...

Nunggu barang ane nih kaga nyampe-nyampe. Padahal pas ane track tadi udah nyampe dari jam 1 siang di kantor jne tanggerang (kota ane) ckckc

Anonim mengatakan...

tolong JNE diperhatikan kepuasan dan kepercayaan pelanggan, berani buka perusahaan besar tpi sangat mengecewakan

Anonim mengatakan...

ini sy mau ngecek resi sy di jne.co.id, kok dibilangnya gangguan sistem trus sih? dah dri jam 4 sore tdi sy coba mpe krng ttp gangguan sistem trus...
ada yg mengalami hal sama sperti saya?

Anonim mengatakan...

pake Fedex lbh baek,,JNE ga bermutu

Anonim mengatakan...

mau tanya kiriman atasan nama noni dengan alamat tanjung selor kal-tim kpan sampainya ya?? sdah 3hari ditunggu

Anonim mengatakan...

Ngeri... ga jadi pesan ahhh.. Oyeee

Anonim mengatakan...

saya cek no resi atas nama merin no resi 1785203000138453 tp knp situsnya ga bisa d buka....

Anonim mengatakan...

CARA MENGECEK NOMOR RESI JNE
1. Kunjungi website resmi tiki JNE di www.jne.co.id
2. Masukkan pada kotak TRACE & TRACKING nomor resi JNE yang diberikan oleh penjual produk
3. Setelah anda masukkan nomor resi pada kotak TRACE & TRACKING maka klik tombol SEARCH
4. Setelah itu akan terlihat status pengiriman
5. Jika anda ingin rincian data pengiriman maka klik lagi pada nomor resi JNE nya

Catatan Penting: Nomor resi JNE baru bisa dicek setelah jam 11 malam apabila penjual mengirim hari ini karena semua paket yang diterima oleh biro pengiriman tiki jne ditempat anda akan dikirim terlebih dahulu ke kantor cabang utama dimasing masing kota dan kemudian baru didata di kantor cabang utama sehingga datanya akan terlihat di website resmi jne jam 11 malam

Anonim mengatakan...

maaf mas instruksi.. Biarpun jam 11 malam tetap ga bisa dibuka sdh saya coba berkali-kali..

Bukan cuma jam 11 malam doang setiap 30 menit dari jam 11 malam hr prtama pengiriman sampai hr ketiga selalu saya cek tp apa buktinya..

Saat diklik "search" pd kolom "TRACE & TRACKING" di Web JNE yg muncul selalu tulisan "mohon maaf, saat ini terdapat permasalahan pada sistem"..

buat apa kita dkasih & disuruh cek No.RESI oleh pihak JNE.. mereka aja ga mau benerin web JNE TRACE & TRACKING nya.. gmn mau dicek.. klo dipikir-pikir sih lucu..

Saya merasa kasihan dgn para pihak penjual gara² kurang ke-profesional-an kerja dari pihak JNE.. para pihak penjual banyak yg dimarahi & diancam oleh pihak pembeli.. ini sering terjadi dlm bbrp bulan terakhir..

saya berpikir gmn kalo mereka(pihak JNE) berada diposisi kaya kita dan mengalami hal yg sama.. ga tau dah gmn reaksi mereka.. mungkin sama kaya kita, gelisah, mengeluh, dan menunggu.. nasib.. nasib.. huhf..

***seseorang tidak akan memproteksi diri secara langsung jika dia belum pernah mengalami hal-hal negatif yg hanya didengar dan dilihatnya dari orang lain***

fajar mengatakan...

Aduh...
bacanya ngeri nih, padahal saya baru aja belanja ol dan pake jasa jne.
Mudah2an ga kejadian kaya org2 yg komen diatas...

Anonim mengatakan...

BDOC100499521521
gan ini no resi gw . . .
kok bgitu gwa search kluar yg bginian
Mohon maaf, saat ini terdapat permasalahan pada sistem
mhon pencerahannya gan

Anonim mengatakan...

ciledug-jaksel udah hampir 3 hari kgk nyampe",sabar dulu aja dah gua

Anonim mengatakan...

saya mau nanya kalau setatus on process artinya apa ya?apakah barang kita masih di pusat untuk di proses?

Anonim mengatakan...

Mari bersama-sama kembali Ke Pos Indonesia, milik Pemerintah yang pasti pelayanan untuk rakyatnya.

Anonim mengatakan...

jne ini emang kadang ga jelas.. kadang resi bisa ditrack kadang ga bisa..

prie mengatakan...

yaaaaah ngecek brang gmana,padahal no resiy bnar.....dr kmarin

Anonim mengatakan...

maaf kakak, gmana cara ngecek barangnya, customerQ banyak zang kompalin nie. barang ampe seminggu gak nyampai, please kerjasama yang baik, sekarang makin banyak yang menggunakan jasa JNE harusnya mutunya di tingkatkan bukan malah menurun seperti ini .......

Mohon kualitas jasanya diperbaiki...

Anonim mengatakan...

maaf tlong donk pihak JNE q psen brg dr jakarta dr tgl 25 juli, tgl 26 urir uda krumah aq tapi aku gag ada drum dan tadinya saudaraku yg mau terima lha ko' gak boleh ama kurirnya n dibawa lagi balik ke JNE pusat ama kurir..
payahhh,, napa pihak kurir gak telp???
tyus aku knfirm dari tgl 26-27 juli katanya hari senin sampai aku tunggu malah gag dateng2.. dan harus konfirmasi ulang.. kalo pelayanan sperti inih sich.. pelanggan ku bisa kabur semua!!!! padahal barang bnar2 lagi dtunggu costomr q... gima nich kejelasan dr pihak JNE?????

Anonim mengatakan...

kalo ngirim barang di jne, apa si pengirim langsung terima nomor resinya??

Anonim mengatakan...

penjual ngasik ke sya no resi 12digit,..pdhal untuk cex brang hrus 13digit di tracking jne,..
udah 8hri brang blum nyampe juga,..
dan keberadaan brang gk bisa dicek krna no resi cm 12digit,..
sya tnya ke penjual ktanya no resi itu benar dari jne,..
skrg bgaimana ,..brangnya ada dmn???
mohon kpd jne cek lgi,.
thanks

vhie vienz'aza mengatakan...

JNE lama2 gk bisa dipercya ,..
mgkin kslhan dri kurirnya yg keep brang atau mmang dari jne nya yg lambat,..
gak puas dengan jasa anda yg sllu gk tepat waktu

Anonim mengatakan...

Aq kirim barng via JNE nyampai ke alamt sih tp isi kotaknya hilang,bnr2 mngecewakan!

Anonim mengatakan...

Knp ya barang yg sy kirim via JNE tdk utuh nyampai ke alamat yg sy tuju, barang kiriman sy ada yg hilang, tdinya sblm dikirim beratnya 1,3 kg, setelah nympai ke alamt yg sy tuju tinggal 900 gr,tlg ya oknum2 JNE yg panjang tangan itu segera di basmi atau di pecat,biar nama JNE tdk jelek lg di mata masyarAkat!!

Anonim mengatakan...

Tolong bantu saya mengecek pengiriman barang dari batam ke gunungsitoli, nmr resi 1972003440000, soalnya barang yg sy kirim ke gunung sitoli pd tgl 26 juli 2012 dah nyampe gunungsitoli tgl 1 agustus kmrin,tapi hanya kotaknya aja yg nyampai, kiriman inti didlamnya hilang tak berbekas,, klu tdk ada penyelesaian dr pihak JNE,mka sy akn menggungat oknum2 JNE dlm wktu dekat dan sy akn membuat laporan ke kntr polisi.oke ,makasih.

Anonim mengatakan...

gan ane udah ngecek no resi ane berkali kali, tapi tetep aja gk bisa "ada gangguan dari sistem" padahal udah 3hari barang belum juga nyampe.
apa dari no resi nya yang salah no resi saya hanya 12 digit dan depannya trdapat huruf tapi ketika saya ngecek no resi yang 13 digit & gk ada huruf depannya ternyata bisa.
tapi ane tanya sellernya betul no resi yang dia kasih ke ane

CAS_89 mengatakan...

kalo saran ane ga.. ng'liat koment agan2 diatas .. mendingan langsung ke JNE yg terdekat di dekat lokasi kota agan aj. minta tlong karyawan yg ada aj di JNE tsbt mngkin kryawannya bisa ngbantu.. thank's gan.

Edykurniawan mengatakan...

Ternyata semakin banyak saja komentar - komentar mengenai pelayanan JNE yang tidak memuaskan.
Saudara sekalian kenapa bisa begitu pada dasarnya saya juga kurang tau. tapi sebagai informasi saja untuk saudara sekalian. seminggu yang lalu saya baru saja pesan sebuah buku dari jakarta, dikirimnya lewat JNE.
saya dikasi no resi ole si pengirim dan setelah sehari dikirim langsung saya cek ke agen JNE di kota saya dan ternyata memang setelah ngecek pake no resi g' bisa - bisa juga (mungkin websitenya JNE lagi kurang sehat).
tapi setelah tiga hari barang pesanan saya nyampe rumah ( cuma 3 hari perjalanan dari jakarta ke NTB ).
Saran saya tetap,,,jangan terburu - buru memesan barang secara online sebelum mastiin tempat memesan tersebut memang bisa dipercaya dan coba saja langsung datang ke kantor agen jne di kota saudara sekalian.
Makasih sudah berkenan mampir ke blog saya....!!!

Anonim mengatakan...

bagaimana jika tidak diberikan nomor resi oleh pengirim?? apakah ada cara lain untuk mengecek tanpa nomor resi???

Anonim mengatakan...

wih.. ngerrii bner yak,. jadi mikir 23 kali nih mw beli ol via jne,..

bayu mul wirda mengatakan...

hay guys saya sudah menecek brg saya ada di daerah mna
kmren wktu saya ngecek di banda aceh sekarang wktu saya ngecek lgi kok msi sma di bnda aceh tpi on process guys

tujuan brg nya ke alamat saya idi rayeuk , aceh timur

tolong di jawab skrang ya guys..................

Anonim mengatakan...

JNE tai!!

Anonim mengatakan...

ini site nya bisa dibuka tapi trackingnya tiap di cek mohon maaf terus. ente kira uda lebaran apa minta maaf mulu

Anonim mengatakan...

tolong y jne kirim barang jangan terlalu lelet,profesional dong ya !

Tips&Trik mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Tips&Trik mengatakan...

saya cek resi pengiriman jne via intenet kok g bs ya 1996602480007

Anonim mengatakan...

Makasih y JNE saya pesan barang dari jakarta ke jambi cuma butuh waktu 2 hari,paketnya sudah saya terima.semoga JNE selalu memperbaiki kualitasnya ya

Anonim mengatakan...

saya tidak diberi no resi nya oleh pnjual.. :'(
gimana niih?
saya mkin khawatiir.. :'(
ada cara lain ga biar tau nomor resi selain dari pnjual? :(

EdyKurniawan mengatakan...

Maaf saudara sekalian baru bisa respon ni, kalau saudara tidak di kasi no resi meskipun saudara sudah minta itu bisa jadi penipuan. hati - hati dalam bertransaksi online....

NUR ROCHMAN FATONI mengatakan...

semoga bermanfaat. terimakasih

mufta mengatakan...

ternyata jne lebh lalod dari pada modem saya punya....

Anonim mengatakan...

saya kirim barang lewat jne udah 8 hari belum sampai2 juga, service tidak memuaskan!
tutup aja jne nya!

Anonim mengatakan...

kalau dari jambi ke jakarta itu
pengirimannya berapa lama ya?

Anonim mengatakan...

mbak mna brang kriman sya koq smpai skrang blm jga smpai trus sya bka no seri.a jga ngk bsa" 1977864970000

Anonim mengatakan...

mulai sekarang berhati-hatilah dengan JNE, kami dah kapok menggunakan jasa yang satu ini. pengiriman barang bisa sangat lama kalau tidak diambil di tempat tidak akan sampai di tujuan, situs utama tidak dikelola dengan baik. Benar benar lambat dan TIDAK profesional, AMATIR !

Anonim mengatakan...

saya myra dari kuningan jabar,saya order baju tgl 7 saya transfer..tapi sampai hari ini barang belum dikirim,saya udah dapat no.resi nya 1976651170005 via JNE..tolong di respon..makasih

cek resi jne mengatakan...

makasih gan artikelnya sangat membantu banget buat yang sering belanja online

http://sugeng-wijaya.blogspot.com mengatakan...

itu la kendala JNE sering EROR web nya,, tapi pengiriman di tempat aku bagus kalau JNE,, cepat

Anonim mengatakan...

knp barang yg sy pesan sdh 5 hr blm nyampai??????
addduuuuhhh gmn sih,sampai kpn sy mnggu??

Anonim mengatakan...

brang yg saya pesan dri dari tgl 10 agustus sampai sekarng kok blm sampai jg.gmna ne pelayanannya. tolong di cek kemana barangnya.

nomor resinya 2013306990006 atas nama utari tujuan jambi.segera respon y, kalau bisa hbungi 089624380033

EdyKurniawan mengatakan...

@All:
Sobat/Saudara semua saya hanya bisa berpesan satu hal. selalu teliti sebelum memesan barang secara online. pengiriman JNE ke lombok NTB lancar - lancar aja, memang ahir - ahir ini situsnya error seperti commentnya sugeng wijaya, tapi kirimannya lancar aja ke daerah saya.
ya mudahan barang sobat - sobat semua yg belum sampe ahirnya sampe meskipun telat....

Anonim mengatakan...

bang?gmana nih sy psn bb dari indnesia ke mlysia.sdh 5 hari ga nyampe2.minta no.resi pun ga di bgi2.uang sdh sy trnsfr semua.tpi brg blm jg sampai.adakah ini penipuan.berapa hari sih brg sampai dari indo ke mlysia.tlng minta pendapatnya.

Anonim mengatakan...

@Anonim

Anonim mengatakan...

sy pesan brg udh 5hri blm nympe2 sy cek udh nyampe magelang,pdahal udh dket dgn kota yg dtuju(kebumen)tpi ko udh 2hri g nyampe2,Pdahal yg dri batam kjakarta j cm 1hri,msa yg lbih dket mlah lma,gimana itu?

Anonim mengatakan...

Gan sy kemarin 16 Agustus 2012 pesan brg dari Surabaya tujuan Medan, pake JNE yg expres, tpi sampai dgn sore ini 17 Agustus 2012 barang belum jga tiba, sudah sampai dimana paket saya itu skrg?

Anonim mengatakan...

gan mau tax, pket saya kemarin tgl 16 agustus 2012 d kirim, tadi saya cek pke no resi, kug tulisanx gni ya.

Mohon maaf, saat ini terdapat permasalahan pada sistem

R Eka Lestari mengatakan...

yang sabar aja ya sista sama agan" semuanya
waktu itu saya jga pesen n jasa pengirimannya ga lewat JNE
meskipun saya lama nunggu tapi alhamdulillah paketanya nyampek jga

R Eka Lestari mengatakan...

yang sabar aja ya sista sama agan" semuanya
waktu itu saya jga pesen n jasa pengirimannya jga lewat JNE
meskipun saya lama nunggu tapi alhamdulillah paketanya nyampek jga

Anonim mengatakan...

aduh. Gmana ya.kiriman bb sy dah hampir 10hari ga nympe2.emang sih jaraknya jauh.dari kalimantan ke malaysia.tapi aku harus gmana lg.mana no.resinya tak dikasih pula sama penjualnya.tlng minta pendaptnya dari sy dimlysia.by anang...

Anonim mengatakan...

gma sich mau cek aj trace it nggk bsa d buka,,,,,,,tiap kali bsa d buka mlsh ad kslahan pd sistem mllu,,,,,,
lama bngt,,,klo tau lama gini mnding pake POS aj,,lama tp jls,,,,,,,ne paket saya entah dimana,,,,,,,,,,,,,

muhammad zahir mengatakan...

agan agan bisa kasih solusi engga ane dah dapet no resi ditrace & tracking gak bisa dibuka emang harus ke cabangnya atau gimana?

Edy Kurniawan mengatakan...

@Muhammad Zahir: Makasih atas kunjungannya sob, saran saya sobat langsung ke cabangnya aja, bawa tuh no resi trus minta sama staf JNE nya untuk melakukan trace & tracking. saya juga biasanya langsung ke cabangnya....!

ubay mengatakan...

sada ada kiriman paket dr ntb,tapi begitu di cek situs eror teru,gimana ni jne,...........saya telp kantor cabang terdekat di cimahi,nadanya telephone blm terpasang,tlp k cabang bandung ga diangkat2,aneh nie.............mohon bantuannya,trims

AGUSTINUS LAMIDI mengatakan...

Masalah waktu/lama pengiriman JNE tidak tepat, saya mengirimkan barang ke Ketapang, dijanjikan 3-4 hari, logikanya saya kirim tgl 27 Agustus, mestinya sekarang dah nyampek tujuan. Saat aku trace & tracking status on process. Aku lsg tlp JNE tmpt aku kirim...eee jawaban yang aku peroleh "overload". Begitukah....padahal biaya kirim ke Ketapang itu tidak murah lho... Berat 54 kg hampir 3jt. Bgm nih...?
Agustinus Lamidi, Semarang

Iffah Amalia mengatakan...

Saya pemilik olshop..
Udh biasa kirim via JNE..
alhamdulillah slalu lancar dan ga ada masalah.. Bahkan kirim sampai kalimantan dan sulawesi tepat waktu.
Jk qta membeli di olshop, kan ada pilihan, mau pakai paket YES, reguler atau OKE.
Kalau YES, sehari sampai.
Kalau reguler, 3-4 hari sampai.
Kalau OkE, 5-6 hari sampai..

jadi, saran saya,,teliti dulu saat membeli dan sampaikan pd penjual qta maunya kirim pakai paket jenis apa. Jd bs mengira-ngira kapan seharusnya barang sampai. Kl lbh dr yg seharusnya, baru qta komplain ke JNE.

Dan no resi slalu diberikan jika barang telah dikirim.

Sedikit sharing dr saya..
Makasih.

Edy Kurniawan mengatakan...

@Iffah Amalia: Makasih atas kunjungan dan sharingnya.
@Agustinus Lamidi: Makasi kunjungannya gan. Maaf masuk akal juga kalau JNE overload, itu bisa saja disebabkan karena terlalu banyaknya kiriman yang harus dilayani. bersabar saja gan.

sri ertina mengatakan...

kmaren tu sya blanja online shop...
trus saya pilih kirim lwat jne..
n saya dah ksih alamat lengkap kpda pihak pnjual...
dah sminggu brangnya gk nympe jg...
ktanya ch alamtnya gk jelas...
trus gmna cara ngceh alamatnya ke jne ge ???

Jamal Xhunter mengatakan...

lama pengiriman dari DIY ke porong berapa hari ya

Admin damonwebster mengatakan...

tq infonya gan

Silmy's Fals Eyelashes mengatakan...

JNE ... mobilnya ga punya rem, masa dari purbalingga ke bantul .. nyasar sampai ke parang tritis blongggg x ye remnya????,,, atau plesir dulu pa ya ngadem di pantai mpe satu minggu... tp masa ngadem di pantai??? kan panas... 2 minggu baru di kirim lagi.. untung pembeli gue sabarnya panjaaaaaaaaaaaannng bgt ibarat kate paris dakar ..awas kl terjadi lagi. saya satu bulan bisa 20 x pengiriman boleh chek di JNE purbalingga atas nama RUDI YAHYA

queen mengatakan...

Enak Juga Pakai JNE kita bisa lihat keberadaan barang ...

enni mengatakan...

met siang jne
kmaren tgl 15 sep krim barang ke medan no resi 2044013850007 koq belum nyampe ya sampai skg?

muhammad yusuf mengatakan...

bagaimana cara memperoleh resi dari penjual..
apa benar harus melalui mesin atm seperti kita mentransfer uang,,

the_Next_gooners mengatakan...

Ehh, gan kalo mau komplain.. langsung aja ke websitenya,, ngapain curhat di sini?? percuma lagi gan komen panjang lebar.. gak mungkin tau pihak JNE nya -___-

Byyou Pradana mengatakan...

Kalau caranya mengetahui barangnya sudah sampai mana gimana?

candra_kusuma14780 mengatakan...

ane candra dari banjarmasin...kmrn pesen brng dari pontianak kirim nya 23 okto....skarang 24 okto ane cek tracking di webnya...hasilya "tidak ditemukan"...ada apa gerangan AWB 1382502170001.....kalo ad info hub 08778 1670 4408

camerastores mengatakan...

saya juga pesan netbook secara online, masa dari hari selasa dikirim sampe sekarang belum sampai

camerastores mengatakan...

saya mau nanya bagaimana cara tahu nomor resi JNE tanpa tanya pihak pengirim, apa ada cara mengecek nomer resi JNE di web site nya, terima kasih

alan mengatakan...

GAN kalo barang statusnya received on destination dikirm ke alamat tujuan kapan gan?


tolong dibantu ya

Angga Sukmaraga mengatakan...

klo barabg baru dikirim 1 hari sebelum nya blm bisa di cek ya no resi nya? tlong info nya dan digit no resi sya cuman berjumlah cuman 13 doang?

wahyu k mengatakan...

aq cek pesanan di web jne juga 'data tidak ditemukan'..gmn ini??

sri syahdu mengatakan...

terimkasih yaaaa...... infonya sangat membantu.... :)

KUA BALAI mengatakan...

bagaimana kalau mau tahu pengiriman barang lewat JNE tetapi nomor resinya tidak diberikan kepada saya, bagaimana solusinya

Valent Handreyani mengatakan...

kenapa barang pengiriman di informasi sudah terkirim tapi saya belum menerima barang dari pihak jne,,,saya sudah mencari tau tapi jne tak bisa memberikan informasi yang jelas,,, mana tanggung jawab dari pihak jne





Valent Handreyani mengatakan...

saya mau tanya kenapa di info barang saya sudah sampek tapi saya belum menerima barang dari pihak jne saya sudah coba tanya ,,,,apakah pihak jne akan bertanggung jawab atas maslah saya ini,mohon tanggung jawabnya karena saya belum menerima apaun dari pengiriman jne

shentyaxl mengatakan...

Dear jne,
Tidak biasanya jne mengecewakan, saya mengirimkan barang tanggal 23 january 2013 ke samarinda tapi sampai hari ini belum sampai. Padahal biasanya hanya 5-6 hari sudah sampai. dicek no resi ke web jne malah no resi tidak ditemukan, dicek ke tempat saya kirim belum ada kabar! Terus barang2 yang saya kirimkan ada dimana donk? Koq jd ga jelas gini yah.. makasi

ninink polumulo mengatakan...

terimakasih atas informasinya sangat membantu skali..

krian kamal mengatakan...

hiii..
yang komen komen lucu..
emangnya yang punya blog juragannya JNE. kok protes disini semua??

kinalova mengatakan...

terima kasih atas infonya broo..
lama soalnya nunggu ni barang nyampek..

riny mengatakan...

say tdak bisa di buka blocknya

mozhannah mengatakan...

Tarip ongkir dari banjarbaru kalsel kemuara teweh kena berapa ya gan, terima kasih,,,

septyana sirait mengatakan...

saya sudah buka http://jne.co.id/.
memang susah2 gampang masuknya krn sllu error n hanya beberapa kali saja br bisa nyambung.
dicoba sampai keluar ja link.nya teman2.
saya bisa buka kok akhirnya:)

kalau "on process" berarti msh dlm perjalanan y?
mksh atas infonya.

maria ulfa mengatakan...

terimakasih infonya. kbetulan sdh 8 hari brg yg sy psan blum smpe dialamat sy, trus sy tanya ma pnjualnya, kata pnjualnya sdh dkrim lwt jne dan sy dikasi no resinya. Tpi ktika sy cek di JNE.co.id trnyata jwbnnya "mohon maaf, data tidak ditemukan".
Hmmm..akhirnya sy sadar trnyata sy sdh ditipu oleh pnjual trsbt. Sy rugi Rp.125.ooo
Smoga pngalaman sy ini bs jdi pembelajaran bgi tmn2 yg mmbli brg lwt online.Blilah barang di tempat yg sdh trbukti kjujurannya.

chiby chiby shoop mengatakan...

Mohon infonya donk,pengiriman yg ke surabaya tgl 02 dan 02 mei'13 kok barangnya blm nyampek???thanx.

52 shop mengatakan...

klau kiriman dr lampung ke,sleman jogja brapa hari ya

52 shop mengatakan...

mau tanya kiriman dr lampung ke sleman jogja brapa hari

Obat Penyakit Maag mengatakan...

informasi yang sangat menarik terima kasih sudah disampaikan salam sukses selalu !

jony mengatakan...

sy tjoeng muktiwibowo sangat kecewa dg kinerja jne juanda surabaya yg telah buat kiriman sy sd 5/6 hari. biasanya cuma 2 hari lamanya ke bpn kaltin. buat kepala operasional jne juanda surabaya harap diperbaiki kinerja ya supaya customer ngak kecewa.

jony mengatakan...

sy tjoeng muktiwibowo sangat kecewa dg kinerja jne juanda surabaya yg telah buat kiriman sy sd 5/6 hari. biasanya cuma 2 hari lamanya ke bpn kaltin. buat kepala operasional jne juanda surabaya harap diperbaiki kinerja ya supaya customer ngak kecewa.

kharis natael mengatakan...

destination itu apa? maksudnya gmna mas itu?? aku kok bingung,soale aku baru pertama kali kirim

PAKDE MASHARI mengatakan...

Kami memesan barang dari SBY sejak Jum'at kemarin dan sampai saat ini hari Rabu kok belum datang padahal Sby dg alamat kami di Bangilan Tuban bukanlah jarak yg Jauh... Kenapa.???

cempluk fakh mengatakan...

saya juga mau tanya bagaimana cara mengetahui nomor resi JNE tanpa menanyakan dari pihak pengirim?

Poskan Komentar

PERHATIAN...!!!
Bantu saya mengembangkan blog ini dengan memberikan komentar yang membangun. Mohon maaf, mulai saat ini komentar ANONIMOUS tidak akan saya tampilkan bahkan akan saya hapus, Begitu juga komentar yang berbau SPAM. Terima kasih...!!!